PLN Wilayah Aceh Serahkan Bantuan Covid-19

  • Whatsapp
Manajer Komunikasi T. Bahrul Halid didampingi Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh Eddy Saputra saat menyerahkan bantuan CSR PLN Peduli Covid-19, Kamis (13/8). Foto : Humas PLN Aceh

BANDA ACEH – Serangkaian kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 terus dilaksanakan oleh PLN Unit Induk Wilayah Aceh beserta unit-unit dibawahnya melalui Bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi yang diwakili oleh Manajer Komunikasi T. Bahrul Halid didampingi Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh Eddy Saputra, menyerahkan 200 paket yang berisi berbagai macam bahan pangan, mulai beras, mi instan, telur, minyak goreng dan gula kepada masyarakat di dua Kecamatan yaitu Lhong dan Kecamatan Pulo Aceh yang diterima oleh Camat Pulo Aceh Mawardi mewakili masyarakat terdampak, Kamis (13/8).

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada para masyarakat yang sangat terdampak dalam memenuhi kebutuhan sembako selama masa Pandemi Covid-19 di dua Kecamatan tersebut.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian PLN Unit Induk Wilayah Aceh kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako selama masa Pandemi Covid-19,” kata Bahrul.

Foto bersama usai penyerahan bantuan CSR PLN Peduli bersama, Kamis (13/8). Foto : Humas PLN Aceh

“Semoga bermanfaat dan Insya Allah dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama masyarakat penghuni pulau terluar seperti Pulo Aceh selama masa Pandemi Covid-19 ini”, tambah Bahrul.

“CSR PLN yang sudah kita salurkan mencapai 460 juta lebih ini tidak hanya dalam bentuk bahan pangan namun juga berupa bantuan-bantuan lain yang kami anggap sangat dibutuhkan terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Manajer UP3 Banda Aceh Eddy Saputra dalam sambutannya menyampaikan, bantuan yang merupakan dana hasil himpunan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN diperuntukkan sebagai program beasiswa untuk anak kurang mampu, program senyum guru ngaji, dan program syiar agama di pulau terluar.

“Program bantuan ini secara rutin kita laksanakan yang diprakarsai oleh YBM PLN, dan saat ini kami fokus membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 terkhusus untuk pulau terluar,” katanya.

“Insya Allah kedepannya akan semakin banyak bantuan berupa CSR maupun YBM yang akan kita salurkan kepada masyarakat,” pungkas Eddy.

Sementara itu Camat Pulo Aceh Mawardi menyampaikan salam dari Masyarakat Pulo Aceh kepada Manajemen PLN yang saat ini sudah menikmati listrik hingga ke pelosok desa serta ikut membantu meringankan beban masyarakat yang tinggal pulau terluar tersebut. Direncanakan bantuan itu akan segera didistribusikan kepada masyarakat yang berdampak.

“Saya, Camat Pulo Aceh mewakili Masyarakat di Pulo Aceh sangat berterimakasih kepada PLN Aceh atas usahanya menerangi listrik di Pulo Aceh terutama di Pulo Breuh Desa Gugop dan Pulo Nasi Desa Dedap,” imbuhnya

“Listrik Pulo Aceh sudah merata sampai Pelosok Desa, ini akan membantu menggenjot berbagai potensi ekonomi masyarakat kami,” tambahnya.

Pantai Nibong adalah salah satu pantai terindah diwilayah kami, untuk itu mohon kiranya dapat dibantu promosikan wilayah tersebut sebagai tujuan wisata.

“Saya mewakili Masyarakat Pulo Aceh siap membantu PLN untuk mengatasi masalah apapun yang timbul di Pulo Aceh terkait dengan pelayanan PLN terutama menyangkut kedisiplinan dalam membayar rekening listrik,” tuturnya.

Dilaporkan juga bahwa acara ini serentak dilakukan di beberapa Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) wilayah kerja PLN UIW Aceh, diantaranya, Lhokseumawe sebanyak 300 paket, UP3 Langsa sebanyak 200 paket dan UP3 Meulaboh sebanyak 97 paket, UP3 Subulussalam 130 Paket, sehingga total bantuan PLN untuk hari ini sebanyak 927 paket yang tersebar di seluruh Aceh.

Pelaksanaan pemberian bantuan CSR dan YBM yang juga dihadiri oleh Asisten Manajer Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned, Asisten Manajer CSR Rahmad Ardiansyah, Manajer Bagian KSA Hetty, Manajer Bagian Perencanaan Chairul Asril serta Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Keude Bieng Arief Rachman Hakim tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai serta pencegahan agar Covid-19 tidak menyebar. (dan)

Pos terkait