Plt Gubernur Semangati Tim Medis di Ruang Pinere

  • Whatsapp
petugas medis
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat mengunjungi ruangan pinere di RSUDZA. Foto : Humas Setda Aceh

BANDA ACEH – Pagi ini, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin. Ada hal menarik yang dilakukan oleh Nova usai onferensi pers dengan awak media. Nova kembali berbalik ke arah tim medis dan berbincang sembari menyemangati.

“Bagaimana di ruangan, tetap bisa mendengarkan musik via gawai kan? Sering-sering putar lagu Badai Pasti Berlalu dan Rumah kita,” ujar Nova menyemangati dan memecah suasana kaku.

Bacaan Lainnya

Salah seorang petugas medis berpakaian Hazmat pun menimpali, satu lagi pak Heal the World-nya Michael Jackson.” Senyum dan tawa ringan pun mengembang di depan Ruang Pinere RSUZA.

Dalam kesempatan tersebut, Nova kembali mengapresiasi dan menegaskan komitmen Pemerintah Aceh untuk melindungi tim medis yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Apresiasi dan salut saya kepada seluruh tim medis, selaku garda terdepan penanganan Covid-19 di Aceh. Tetap fokus dan semangat, yakinlah Allah akan melindungi kita selama menjalankan tugas mulia ini. Kerja-kerja ibu dan bapak sekalian akan memberikan hasil terbaik, yaitu selesainya penanganan covid ini sehingga kita kembali kepada kehidupan yang normal seperti biasa,” kata Plt Gubernur.

Sebelumnya, usai meresmikan Ruang Pinere RSUDZA, Plt Gubernur didampingi Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Wakil Ketua DPRA Dalimi dan Hendra Budian serta anggota DPRA Bardan Sahidi, didampingi oleh Sekda Aceh Taqwallah dan Direktur RSUDZA Azharuddin sempat meninjau bagian dalam Ruang Pinere.

Dalam ruang ini terdapat 12 kamar, masing-masing kamar berisi 2 tempat tidur. Selain itu, pihak RSUZA juga menyediakan ruang kontrol untuk memantau perkembangan pasien via cctv yang sudah terpasang di setiap ruang pasien. (*)

Pos terkait