Pohon Kelapa Disambar Petir Warga Panik

  • Whatsapp
pohon kelapa disambar petir
Sebatang Pohon Kelapa disambar Petir di Komplek Goheng, Lamteumen Timur, Sabtu (1/6). Foto: Doc Pri

BANDA ACEH – Sebatang pohon kelapa di Jalan Tengku Umar, Komplek Goheng, Gampong Lamtumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Sabtu (1/6) kemarin. terbakar akibat disampar petir, warga dikawasan dibuat panik karena api menyala begitu besar.

Munawar (51) pemilik pohon kelapa tersebut kepada Kanalinspirasi.com mengatakan dia melihat pohon kelapa terbakar setelah disambar petir dengan mengeluarkan api, membuat dirinya panik karena khawatir bisa menyambar rumah karena tidak jauh dari lokasi pohon kelapa terbakar.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, percikan api dari pohon kelapa yang terbakar beterbangan ke komplek perumahan warga, sehingga banyak penduduk setempat yang kwatir jika tidak segera dilakukan pemadaman bisa-bisa menyambar rumah masyarakat.

Ia menambahkan, pohon kelapa miliknya terbakar berawal dari terjadi petir yang menyembar. Dia saat kejadian sedang berada dihalaman rumah, sehingga bisa melihat langsung kejadian tersebut.

Akibat terbakarnya batang kelapa, menjadi panik warga karena dikwatirkan mengenai rumah penduduk, sehingga segera dilaporkan kejadian ini ke pihak pemadam kebakaran.

Mendapat laporan, dari warga Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh pukul 15.00 wib langsung menuju ke lokasi dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakaran kata Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin,S.Sos.

Ia menugaskan petugas piket untuk segera bergerak dengan mengerahkan armada pemadam posko induk 1 unit, setiba dilokasi langsung melakukan pemadaman. (*)

Pos terkait