Pohon Tumbang, Arus Lalu lintas Menuju Bandara SIM Macet

  • Whatsapp
pohon tumbang

ACEH BESAR – Angin kencang menyebabkan sebatang pohon yang berada di Desa Coet geundreut, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar tumbang, Kamis (2/5).

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dijalan Soekarno Hatta lintasan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang sempat terganggu, karena pohon tumbang membentang badan jalan.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diterima dari PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Aceh Besar peristiwa tersebut terjadi pada Pukul 14.45 wib. Saat pohon tersebut tumbang, cuaca sedang ditiup angin kencang yang ditambah lagi pohon yang mulai lapuk.

Petugas piket BPBD Aceh pos sibreh setelah menerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa alat pemotong dan peralatan lain nyan untuk melakukan penanganan.

Petugas BPBD Aceh Besar yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan personilnya kelokasi kejadian dan berupaya membersihkan salah satu sisi jalan terlebih dahulu untuk mengurai kemacetan lalu lulintas. Setelah lalu lintas yang sempat macet selama tiga puluh menit lancar kembali, baru di lakukan pemotongan dan pembersihan secara keseluruhan.

Dalam penangana kejadian tersebut di lokasi kejadian juga turut dibantu unsur Polri, Tni, Rapi serta masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kepada pengguna jalan diimbau waspada dan berhati-hati karena saat cuaca ekstrem berbagai kemungkinan dapat terjadi. (*)

Pos terkait