Polda Aceh Musnahkan Narkotika Jaringan Internasional

  • Bagikan
Konferensi pers pemusnahan narkotika jaringan internasional. Foto: RMOLAceh

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Aceh memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu, ekstasi dan pil happy five jaringan internasional. Pemusnahan itu dilakukan di Mapolda Aceh, Selasa (29/3/2022)

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, mengatakan barang bukti yang dimusnahkan itu hasil penangkapan jaringan internasional, yaitu dari Thailand-Malaysia-Aceh. Ditangkap pada 20 dan 24 Januari lalu.

“Sabu sebanyak 357 kilogram, ekstasi 206.638 ribu butir, dan happy five 19.859 ribu butir,” kata Kapolda.

Ahmad menyebutkan, selain mengamankan barang bukti saat penangkapan, petugas juga menangkap delapan pelaku. Mereka ialah UH, MK, MJ, DK, RK, dan IS, ditangkap pada Kamis, 20 Januari lalu, di tiga tempat yang berbeda.

Yakni, di Pesisir Pantai Jambo Aye, Aceh Utara. Lalu di Rantau Selamat, Aceh Timur, dan di Jangka, Bireuen. Sementara dua orang lagi berinisial MY dan MR, ditangkap pada 24 Januari lalu dikawasan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Polda Aceh, kata Haydar, akan terus melakukan pemberantasan dan pengungkapan terhadap narkotika tersebut di wilayah hukum Aceh. Ahmad berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dalam pengungkapan tersebut.

“Jadi artinya disini kami mencari dari hulu ke hilir kami menangkap, yang nanti menuntut ada pihak kejaksaan. Karena memutuskan nanti ada pihak Pengadilan, dan yang menerima hasil keputusan nanti ada dari Kementerian Hukum dan HAM,” kata Ahmad.

Menurut Ahmad, dari sejumlah barang bukti yang dimusnahkan, telah berhasil menyelamatkan generasi emas Aceh sebanyak 2,16 juta orang. Polisi konsisten dalam pemberantasan narkoba.(*)

  • Bagikan
Exit mobile version