Polisi Grebek Gudang Minyak Oplosan di Aceh Utara

  • Whatsapp
minyak oplosan aceh utara
Dua personel polisi sedang menunjukkan lokasi ditemukannya gudang minyak oplosan di Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Aceh Utara. (Foto:Istimewa)

ACEH UTARA – Tim Polres Aceh Utara menggerebek gudang tempat penyimpanan minyak oplosan Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Jumat (17/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/1) menyebutkan mereka menemukan delapan drum minyak mentah yang akan dioplos menjadi premium.

Bacaan Lainnya

Minyak tanah itu sambung Mulyadi berasal dari kilang tradisional milik masyarakat di Kecamatan Pereulak, Kabupaten Aceh Timur.

Lalu dibawa ke gudang tersebut untuk dicampur dengan minyak premium dibeli dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). “Setelah dioplos, barulah minyak itu dijual ke pedagang pengecer di Aceh Utara,” katanya.

Saat digrebek, pemilik gudang itu berhasil melarikan diri. Namun, sambung Mulyadi, polisi sudah mengetahui pemiliknya berinsiial J (27) warga Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

Barang bukti yang ditangkap yaitu mentah ratusan liter dalam drum, satu mobil Toyota Avanza veloz warna putih Nopol BL 1138 AA, satu sepeda motor jenis Supra 125 warna hijau hitam Nopol BL 5177 QY, dua handphone dan dua surat sepeda motor dan mobil.

“Sekarang minyak itu sudah kita bawa ke Polsek. Nanti akan dibawa ke Polres Aceh Utara untuk penyidikan lebih lanjut. Pemilik gudang sedang kita buru,” pungkasnya. (*)

Pos terkait