Polres Aceh Besar Gelar Kejuaraan Menembak Meriahkan Hari Bhayangkara

  • Whatsapp
kejuaraan menembak polres aceh besar
Tokoh masyarakat Aceh Besar, Iskandar Ali, Anggota DPRK Aceh Besar. Foto: Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Seratusan peserta ambil bagian dalam kejuaraan menembak, Sabtu, (29/6) di lapangan tembak Parama Satwika Polres Aceh Besar. Kejuaraan menembak ini digelar Polres Besar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Kejuaraan bertema “Dengan Semangat Promter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” ini di ikuti peserta dari berbagai komunitas dan club menembak di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan Iptu Yoga Panji Prasetya menyebut kegiatan ini bertujuan menjadi ajang silaturahmi bagi pencinta shooter, sekaligus mengasah bakat dan pembelajaran dalam mengajak pemuda untuk mencintai olahraga menembak.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara, Polres Aceh Besar Gelar Kejuaraan Menembak

“Kita berharap generasi muda terhindar dari berbagai hal negatif salah satunya dalam hal penyalahgunaan senjata api dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Iptu Yoga.

Kejuaraan ini memperlombakan kelas pcp metal multi range 15, 20 dan 25 meter dengan sikap berdiri, jongkok dan tiarap, serta kelas senapan pompa dengan target siluet.

Kapolres Aceh Besa AKBP Ayi Satria Yudha berharap kejuaraan menembak seperti ini dapat menjadi even rutin di lingkungan pemerintah daerah.

“Kejuaraan ini dapat menjadi upaya mencari bibit atlit penembak daerah, yang bisa diikutkan dalam berbagai kejuaraan menembak baik ditingkat lokal hingga nasional,” kata Kapolres.

Sejak masa pendaftaran di buka panitia, antusias masyarakat untuk mengikuti kejuaraan sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti. Salah satunya tokoh masyarakat Aceh Besar, Iskandar Ali, Anggota DPRK Aceh Besar terpilih yang mengaku hobi olahraga menembak.

“Kejuaraan menembak seperti ini selain memperkuat silaturahim, juga menjadi ajang penyegaran dan menguji kemampuan menembak bagi masyarakat, termasuk pejabat pemerintahan,” ungkap Iskandar Ali. (*)

Pos terkait