Polres Lhokseumawe Gelar Rapid Test

  • Whatsapp
Puluhan anggota Polres Lhokseumawe jalani rapid test Foto : ANTARA

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe melakukan rapid test atau tes cepat COVID-19 kepada puluhan personel untuk memastikan bahwa tidak ada satupun yang terpapar virus mematikan tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di Klinik Polres Lhokseumawe pada Selasa (23/6) pagi itu selain diikuti 75 personel kepolisian juga diikuti oleh masyarakat sebanyak 50 orang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan kegiatan rapid test ini bertujuan untuk deteksi awal atau screening awal terhadap penyebaran COVID-19 di Kota Lhokseumawe dan juga merupakan agenda dalam menyambut hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020.

“Rapid test ini digelar untuk masyarakat umum di Kota Lhokseumawe, karena memang sasaran utamanya adalah untuk masyarakat dan kemudian untuk internal anggota kita,”kata Eko.

Dikatakannya, jika hasilnya ada yang reaktif selanjutnya akan langsung dilakukan upaya swab atau tindakan klinis lainnya, namun dari hasil rapid test hari ini tidak ada yang menunjukkan reaktif.

“Ada 75 personil Polres Lhokseumawe dan 50 warga hari ini dilakukan rapid test, dan patut kita syukur bahwa hasilnya tidak ada yang reaktif atau non reaktif,”katanya.

Kapolres Lhokseumawe juga menghimbau kepada masyarakat bahwa situasi pandemi COVID-19 sekarang ini agar selalu mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat kapolri dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya masyarakat Kota Lhokseumawe.

Pos terkait