Polres Sabang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin

  • Whatsapp

SABANG – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menghadiri kegiatan apel pasukan operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 yang digelar oleh Kepolisian Resor Kota Sabang, bertempat di Halaman Mapolres Sabang, Senin (21/12).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin kali ini dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021, baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemko Sabang dan mitra Kamtibmas lainnya.

Bacaan Lainnya

“Polri menyelenggarakan Operasi lilin 2020 ini selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021,” Kata Kapolres Sabang.

Kemudian katanya, dengan mengedepankan kegiatan yang preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional kegiatan pengamanan ini tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan tahun baru dan natal dengan rasa aman dan nyaman.

“Ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus Kita antisipasi antara lain seperti ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba dan pesta miras,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas, balap liar dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor juga harus diantisipasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil serta pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin ini, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa,” harapnya. (*)

Pos terkait