Polresta Banda Aceh Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor Milik Teman Sendiri

  • Whatsapp
Polresta Banda Aceh amankan pelaku pencurian sepeda motor
DJ Pelaku curanmor milik rekan kerja diamankan Polresta Banda Aceh di Medan, Sumu

BANDA ACEH –  Berhati-hatilah menyimpan kunci kendaraan dan tetap waspada jika meminjamkan kendaraan pada teman anda. Karena kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, namun karena adanya kesempatan.

Kehilangan sepeda motor yang dicuri teman sendiri di alami Iskandar (31) warga warga kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Kasus ini terungkap dengan ditangkapnya DJ alias Jack , warga Desa Aekraso Abling B,  Kecamatan Torganda, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, oleh Personel Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, Minggu (3/8/), di Jalan Metrologi, Pangkalan Masyhur,  Kecamatan Medan Johor, Kota Medan Provinsi Sumut.

Dari keterangan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP. M Taufik, S.IK, DJ diamankan dengan dugaan pelaku pencurian sepeda motor Honda Vario 150 tahun 2019 dengan Nomor Polisi  BL 6304 AFF milik Iskandar.

Kasat Reskrim menjelaskan kronologi kejadian, saat korban dan pelaku sedang membuat paltfon baja di sebuah rumah di Desa Geundrieng Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Juli lalu.

“Saat korban kembali dari kamar mandi, sepeda motor sudah tidak ada,   kunci kendaraan yang diletakkan di teras juga hilang,’’ jelas AKP. M Taufik dalam Konferensi Pers, Rabu (7/8) di Mapolresta Banda Aceh.

Korban kemudian mencari keberadaan DJ yang tidak ada di lokasi, hingga timbul kecurigaan kepada rekan kerjanya tersebut dan melaporkan ke polisi.

Menurut keterangan Kanit Ranmor Sat Reskrim Banda Aceh, Iptu Bambang Junianto, dari keterangan saksi dan penyelidikan diperoleh informasi keberadaan DJ di Jalan Metrologi, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

“Setelah menerima informasi tersebut, tim Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh langsung menuju lokasi dan langsung mengamankan DJ alias Jack. Dan saat ini pelaku dibawa ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan proses lebih lanjut,” tegas Iptu Bambang. (*)

Pos terkait