Polresta Banda Aceh Tangkap Suami Istri Spesialis Maling HP untuk Berjudi

  • Whatsapp
sepasang suami istri mencuri telepon
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto memperlihatkan Barang Bukti Pencurian, Foto: Humas Polresta Banda Aceh

BANDA ACEH – Sepasang suami istri ditangkap Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banda Aceh, dengan dugaan mencuri telpon genggam pada sejumlah lokasi di kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, pasangan suami berinisial IA (51) dan istri berinisial Mar (39) mencuri sejumlah hp yang hasilnya digunakan untuk berjudi.

Bacaan Lainnya

“Dari pengakuan keduanya, pasangan suami istri ini telah melakukan pencurian pada 12 toko seluler, telpon genggam hasil curian dijual dan uangnya digunakan untuk berjudi,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto, di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (26/7).

Pasangan ini merupakan warga Dusun Ingin Jaya Gampong Geulanggang Gajah, kecamatan Kuala Batee, kabupaten Aceh Barat Daya, yang sudah memiliki empat orang anak.

Kapolres menyampaikan, keduanya ditangkap di Miruk Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, pada Sabtu, 20 Juli 2019, pukul 13.30 WIB.

“Selain mencuri telepon genggam, pasangan ini  diduga juga sebagai pelaku pencurian di pasar swalayan kawasan Punge Blangcut, kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, pada 10 Maret 2017,” lanjut Kapolres.

Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan, modus pencurian dilakukan dengan berpura-pura sebagai pembeli. Salah satu pelaku membuat penjual sibuk melayani. Saat penjual sibuk dan lengah, seorang dari tersangka mengambil telepon genggam di kasir. Setelah berhasil mendapatkan hasil curian, keduanya meninggalkan toko tanpa membeli.

Keduanya berhasil ditangkap atas pengembangan rekaman kamera CCTV di beberapa toko seluler yang pernah menjadi korban pencurian.

“Kami mengimbau pemilik usaha di Banda Aceh memasang kamera pemantau, jika ada kejahatan, pelakunya dapat diidentifikasi untuk ditangkap personil kepolisian,” pesan Kombes Pol Trisno Riyanto. (*)

Pos terkait