Porwanas Malang, Catur Aceh Berpeluang Bawa Pulang Medali

  • Bagikan
Pecatur PWI Aceh, Sudirman Mansyur (kustum biru) ketika bertanding melawan Jamaluddin dari Sulawesi Selatan babak ke 4 Rabu (23/11/2022).(Foto-Syahril Ahmad)

Kanalinspirasi.com, Malang | Cabang olahraga (Cabor) catur membuka peluang untuk meraih medali bagi Kontingen PWI Aceh pada Pekan Olahraga Wartawan Masional (Porwanas) XIII Malang Jawa Timur.

Peluang tersebut, setelah pecatur PWI Aceh, Sudirman Mansyur memenangkan dua babak dihari kedua pertandingan kategori perorangan, Rabu (23/11/2022) di Aula Hotel Kartika  Kota Batu, Jawa Timur.

Di babak tiga, Sudirman menang atas Frans Weking dari Papua dan babak tiga mengalahkan pecatur Sulawesi Selatan. Sehari Sebelumnya Selasa (22/11/2022) Sudirman babak pertama dikalahkan pecatur Jawa Barat dan menang babak dua pecatur lawan Bengkulu.

Dengan kemenangan dua babak di hari kedua Porwanas, Sudirman telah mengumpulkan poin 3 bersama empat pecatur dari provinsi lainnya.

Sedangkan posisi puncak sementara ditempati pecatur Riau Edy Menhar, disusul Basuki Sutikyo dari DIY Yokyakarta dan Hadiat dari Jabar yang sama-sama memiliki poin 3,5.

Pertandingan catur perorangan akan menyelesaikan dua babak lagi, Kamis (24/11/2022), pecatur Aceh Sudirman harus memenangkan dua babak tersebut untuk buka peluang mendapatkan medali.

Sedangkan di Kategori beregu, Aceh yang menurunkan pecatur Bahtiar Gayo, T Mansursyah dan Kurnia Muhadi menang di babak 3 atas Sulawesi Tenggara 3 – 0 Rabu (23/11/2022) sehingga mengumpul poin 4.

Namun pada pertandingan babak ke 4, Bachtiar dkk mengalami kalah atas Sumatera Utara 0 Р3.  Kamis (24/11/2022) masih menyisakan dua babak pertandingan lagi, para pecatur Aceh akan berjuang untuk buka peluang meraih medali.(*)

 

  • Bagikan