Prajurit Paskhas Lhokseumawe, Raih Predikat Kursus Intensif Bahasa Arab

  • Whatsapp
Sertu Dahlani menerima penghargaan dari Komandan Skadik 505 Jakarta Timur, Letkol Sus Aprillia Dewi TSS kepada prajurit berprestasi, di Aula Skadik 505 Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020). Doc. Paskhas Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Prajurit Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas berhasil meraih predikat siswa terbaik dalam mengikuti Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Arab (KIBA) Angkatan 1 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 505 Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020).

Adapun prajurit yang mendapatkan prestasi pada kursus tersebut adalah Sertu Dahlani jabatan sehari-hari sebagai Danru 3/Bakpan 1 Ton 1 Kipan B Yonko 469 Wing III Paskhas di Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Arab (KIBA), adalah belajar mendalami bahasa arab untuk menguasai ilmu agama dan kemahiran berbahasa, meliputi keterampilan menulis, membaca, mendengar, berbicara dan menafsirkan Al-quran serta Hadits tersebut dengan baik dan benar.

Dankipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G Gumilar, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Sertu Dahlani yang telah menunjukkan prestasi dan berhasil meraih predikat siswa terbaik dalam mengikuti Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Arab (KIBA) Angkatan 1.

“Sehingga bisa mengharumkan nama pada umumnya dan Batalyon Komando 469 Paskhas pada khususnya,” kata Dankipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G Gumilar, Rabu (16/12/2020).

Dikatakan Dankipan, bahasa asing tentu memiliki peran yang sangat penting pada era globalisasi seperti saat ini.

“Apabila dapat menguasai bahasa asing dengan baik tentunya akan mendapatkan banyak manfaat sebagai elemen pendukung untuk pribadi maupun kedinasaan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait