Pramuka MAN 3 Aceh Besar Gelar Baksos

  • Whatsapp
pramuka man 3 gelar gotong royong untuk memotivasi peserta
Pramuka MAN 3 Aceh Besar saat melakukan Bakti sosial di Gampong Lamlung, Mukim Ampeara Kecamatan Indrapuri, Minggu (3/3/2019). | Foto: Doc Pri

Kanalinspirasi.com, Kota Jantho –  Pramuka MAN 3 Aceh Besar atau MAN Indrapuri melakukan Bakti sosial (Baksos) di  Gampong Lamlung, Mukim Ampeara Kecamatan Indrapuri. Kelompok Pramuka dengan nama water 7 Greenland di lepas menuju lokasi oleh Kepala MAN 3 Aceh Besar, Sanusi M, di sekolah setempat, Minggu (03/03/19).

Koordinator Baksos, Haris Satria menyebutkan pada pelaksanaan Baksos kali ini mengikutkan peserta 30 orang pramuka, 10 para alummni dan 5 guru pendamping. Adapun program selama satu hari meliputi pembersihan tempat ibadah, fasilitas umum, pinggiran jalan dan lorong masuk kampung serta saluran-saluran air pembuangan. “Baksos ini merupakan salah satu gerakan memotivasi peserta didik dalam hal memahami pentingnya gotong royong. Kali ini Tema yang diangkat adalah suatu langkah kecil dengan kepedulian yang besar,” kata Haris.

Bacaan Lainnya

Pembina Pramuka MAN 3 Aceh Besar, M Najib mengatakan Baksos yang berlangsung beberapa kali setahun dan mengambil lokasi gampong berbeda, serta kegitan seperti ini sangat bagus karena peduli dan memperhatikan lingkungan masyarakat. “Pramuka harus terjun langsung ke masyarakat seperti inilah yang harus kami lakukan. Mudah-mudahan organisasi-organisasi lain terutama juga organisasi pramuka bisa terus berinspirasi, berdaur pada lingkungan, peka terhadap keadaan masyarakat sekitar dan ini yang kita harapkan,” pungkasnya. (mar)

Pos terkait