Prediksi Lomba Bakal Ketat, Vinales: Kami Mencoba Cerdik!

  • Whatsapp

QATAR – Maverick Vinales merebut posisi terdepan di musim pembuka MotoGP 2019 di Doha, Qatar. Pembalap Monster Yamaha itu memperkirakan kelompok besar pembalap akan bertarung untuk 10 lap pertama di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (10/03/19).

“Saya pikir lomba nanti akan menjadi pertarungan kelompok besar, terutama untuk 10 lap pertama, karena di trek ini selalu sangat istimewa, kelompok besar,” kata Vilanes dilansir Crash.net. “Jadi kami akan berusaha menjadi sangat cerdik dan siap bertarung di akhir lomba.”

Bacaan Lainnya

Vinales merebut posisi terdepan dengan waktu 1 menit 53,546 detik pada sesi kualfikasi trakhir, Sabtu (09/03/19). Dia hanya beberapa persepuluh dari catatan lap FP2 Marc Marquez, meskipun dalam kondisi dingin dan berangin yang menyebabkan sejumlah kecelakaan terjadi.

“Kemarin saya merasa sangat baik dengan motor dalam kondisi terdingin,” imbuhnya. “Tapi, saya tidak memperkirakan akan berlari cepat hari ini karena berangin dan trek sangat licin, terutama di depan. Tapi kami melakukan waktu yang baik.”

“Kami bekerja sangat keras di latihan bebas keempat (FP4). Kami menemukan beberapa lintasan dan, terutama di sektor dua, kami meningkat cukup banyak dari kemarin. Kami bekerja dengan cara yang baik. Saya pikir Yamaha memahami gaya mengendarai saya dengan sangat baik. Saya bisa mem-push motor dan itu yang paling penting.”

Vinales menyebut akselerasi sebagai area yang membutuhkan perbaikan selama tes Qatar baru-baru ini. Peningkatan memang telah dibuat, tetapi tidak seperti yang diharapkan Vinales.

“Sebenarnya kami tidak terlalu mengalami peningkatkan pada elektronik, tetapi pada cengkeraman mekanik motor. Jadi saya dapat menggunakan sedikit lebih banyak kekuatan pada motor dan itu membawa sedikit lebih banyak kecepatan,” jelasnya.


PENULIS: Tim Redaksi
SUMBER: SindoNews.com

Pos terkait