Presiden Jokowi Ucapkan Belangsungkawa untuk Sutopo

  • Whatsapp
jokowi sby
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Istri SBY hari ini di Singapura, Sabtu (1/6) sekira Pukul 11.50 Waktu Singapura. Foto: Doc Pri

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto bersama Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di media sosial Instagram dan Twitter. Pada unggahannya tersebut Presiden Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya Sutopo.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Sutopo Purwo Nugroho di Guangzhou, menjelang dini hari tadi,” ujar Jokowi di akun media sosialnya, Minggu (7/7).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Tutup Usia

Jokowi mengatakan bahwa Sutopo adalah sosok yang hidupnya didedikasikan untuk orang banyak. “Sampai menjelang akhir hayatnya sebagai Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan,” tuturnya.

Jokowi menilai Sutopo telah mengamalkan kalimat yang pernah dilontarkannya. Bahwa, hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.

“Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik. Selamat jalan, Pak Sutopo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran. Amin ya rabbal alamin,” tuturnya.

Jokowi pernah bertemu Sutopo pada 5 Oktober 2018 lalu di Istana Kepresidenan Bogor. Sutopo mengaku bahwa salah satu impiannya adalah dapat bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Pos terkait