Presiden Jokowi Undang Menteri Beserta Keluarga ke Istana Cipanas

  • Whatsapp
kabinet jokowi 266 orang kecewa
Kabinet Menteri Jokowi. Foto: Ist

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Kerja ke Istana Kepresidenan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kabar akan adanya pertemuan di Istana yang merupakan Istana Kepresidenan, terletak di kaki Gunung Gede tersebut dibenarkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ditemui di sela Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Kosgoro 1957 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu 31 Juli 2019 malam.

Bacaan Lainnya

Airlangga mengatakan, pertemuan yang akan menghadirkan seluruh anggota kabinet tersebut rencananya digelar pada Minggu 4 Juli 2019.

Airlangga tidak menyebutkan secara pasti apa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Hanya saja Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanyalah semacam gathering keluarga.

“Acara semacam gathering keluarga. Jadi keluarga akan dikumpulkan di Istana pada hari minggu,” tuturnya.

Kepastian adanya pertemuan di Istana Cipanas tersebut juga dibenarkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Senada dengan Airlangga, pertemuan tersebut hanya semacam gathering keluarga.

“Memang, jadi seluruh menteri bersama kekuarga,” tuturnya.
Ditanya mengenai agenda pembahasan dalam pertemuan yang dikemas dalam gathering tersebut, Agus Gumiwang mengaku tidak tahu.

“Enggak ada (pembahasan-red), sama anak- anak membahas mau bahas? Jadi bersama keluarga, biasa, gak ada pembahasan apa- apa. Ya paling outbond, outing, hiburan. Semua menteri diundang, tak ada satupun yang tidak diundang,” katanya.

Agus Gumiwang mengatakan, pertemuan antarseluruh jajaran Kabinet Indonesia Kerja di Istana Cipanas ini bagi dirinya baru pertama kali dilakukan.

“Saya baru satu tahun (menjadi menteri-red). Jadi tanya Pak Airlangga saja,” katanya.

Pos terkait