Preview Burnley vs Tottenham Hotspur: Jangan Buang Kesempatan

  • Whatsapp
burnley vs tottenham

Kanalinspirasi.com, Inggris – Tottenham Hotspur akhirnya bisa berbicara banyak pada kompetisi Liga Inggris 2018/2019. Pada musim ini, tim besutan Mauricio Pochettino sudah mengumpulkan 60 poin atau terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Keberhasilan itu mengantarkan tim asal London Utara mendapatkan label sebagai penantang gelar juara di Liga Inggris musim ini. Stempel itu akan semakin nyata jika Spurs mampu memenangkan laga melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (23/2) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Tidak ada pilihan bagi Spurs, selain mengamankan tiga poin di kandang Burnley. Ini demi menjaga peluang merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Terlebih, Liverpool melakoni laga sulit melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2) malam WIB.

Tapi Spurs patut mewaspadai penampilan Burnley. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir tim besutan Sean Dyche belum terkalahkan. Ini juga berlaku saat tim berjuluk ‎The Clarets bermain di kandang.

“Seperti biasa, kita akan menemukan tim yang sangat agresif. Itulah kuncinya untuk mencocokkan agresi mereka dan kemudian menemukan cara kami untuk bermain. Ini akan sulit. Kami berjuang untuk mengalahkan mereka pada bulan Desember, kami berjuang untuk mengalahkan mereka dan sekarang mereka dalam periode yang lebih baik,” kata Pochettino.

“Kami percaya diri pada diri kami sendiri, tetapi kami tahu betul bahwa akan sulit untuk mengalahkan mereka (Burnley).”

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan. Pochettino mendapatkan kabar bagus mengingat bomber maut mereka yakni Harry Kane sudah mulai berlatih jelang berhadapan melawan Burnley.

Penyerang asal Inggris itu absen sejak mengalami cedera pergelangan kaki saat Spurs dikalahkan Manchester United pada 13 Januari lalu. Tapi belum diketahui apakah Pochettino akan memaksakan Kane tampil sejak menit awal atau tidak.

Pochettino sebenarnya tidak perlu khawatir dengan lini depan Spurs. Pasalnya, klub masih memiliki stok penyerang yang tidak kalah kualitasnya dengan Kane. Salah satu yang kini sedang mendapatkan atensi adalah penampilan Son Heung-min.

Sejauh ini Son telah mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Liga Primer bersama Spurs. Tiga gol di antaranya dicetak secara beruntun. Artinya, Pochettino ada kemungkinan bakal menurunkan duet Son dengan Llorente sejak menit awal.

Susunan Pemain

Burnley: Heaton; Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Barnes, Wood

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Dier, Winks; Eriksen; Son, Llorente

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait