Pria Gorok Leher Ibunya di Aceh Utara, di Tuntut Hukuman Mati

  • Whatsapp
Sidang kasus Pria Gorok ibu kandungnya digelar secara virtual, Selasa (22/12/2020). Doc.Kejari Aceh Utara

ACEH UTARA – Kejaksaan Negeri Aceh Utara menuntut Nasrul (43) warga Desa Alue Bili Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang menjadi terpidana kasus pembunuhan ibu kandung, Fatimah (63) dengan cara menggorok leher dengan menggunakan pisau dituntut hukuman mati. Karena, terdakwa melanggar Pasal 340 KUHPidana.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Aceh Utara, Yudhi Permana menyampaikan materi tuntutan secara virtual dengan menggunakan aplikasi yang terkoneksi Pengadilan, Kejari Aceh Utara dan Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Selasa (22/12/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Nasrul (43) warga Desa Alue Bili Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara yang menjadi terpidana kasus membunuh ibunya, Fatimah (63) dengan cara menggorok leher dengan menggunakan pisau. Tersangka saat itu meminta uang kepada ibunya Rp 300 ribu. Ibunya pun tidak mampu memenuhi permintaan tersangka.

Terdakwa Nasrul (43) melanggar Pasal 340 KUHPidana, telah terbukti secara sah sehingga kami berkesimpulan perbuatan terdakwa telah terbukti,” ujar Yudhi.

Atas perbuatannya, jaksa meminta hakim menghukum terdakwa dengan hukuman pidana mati. Hakim juga memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk mengajukan pembelaan. []

Pos terkait