Produksi Opak, PAG Bangun Kemandirian UMKM Mitra Binaan

  • Whatsapp
csr pertamina arun
Warga binaan menata kerupuk opak berbahan baku singkong ketika dijemur saat kunjungan tim pelaksana program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Perta Arun Gas di desa Meunasah Dayah, Paloh, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (28/10/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Mitra Binaan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Perta Arun Gas (PAG), sebagai Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus produktif meningkatkan produksi usahanya. Produksi Opak dari beberapa kelompok Desa Binaan PAG di Desa Meunasah Dayah, Lhokseumawe telah berhasil dipasarkan di pasar Lhokseumawe dan sekitarnya hingga pasar di Banda Aceh.

Mitra Binaan PAG selalu meningkatkan produktifitasnya dari hari ke hari. Hal ini dapat dilihat dari meningkatkanya jumlah produksi yang disebabkan oleh meningkatnya permintaan pasar. “Opak yang diolah dari bahan baku ubi ini telah dipasarkan di Pasar Lhokseumawe dan sekitarnya dengan harga per ikat Rp. 2500 yang terdiri dari 10 keping, kata Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10).

Bacaan Lainnya

Warga binaan menata kerupuk opak berbahan baku singkong ketika dijemur saat kunjungan tim pelaksana program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Perta Arun Gas di desa Meunasah Dayah, Paloh, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (28/10). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

“Pendampingan dan pemberian bantuan selama ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha rumah tangga yang ada di 13 Desa Lingkungan sekitar Perusahaan. Tidak hanya itu, di tengah pandemi Covid – 19 ini, kami pun memberikan arahan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksinya serta kemasannya yang hygenies,” ujar Ahmad.

Ahmad Sujandhi juga mengatakan, situasi pandemi COVID-19 seperti ini tidak menghentikan para pelaku usaha binaan PAG untuk tetap beraktivitas. Untuk itu, PAG akan terus berupaya untuk melakukan optimalisasi pada setiap sektor yang menjadi program keberlanjutan CSR perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, pungkasnya. (mad)

Pos terkait