Program Angkutan Gratis Ditolak Organda

  • Whatsapp
Foto: BCY - Kanalinspirasi.com

Kanainspirasi.com, Aceh Besar – Ratusan pengusaha angkutan darat dan supir angkutan umum trayek Banda Aceh-Jantho, melakukan unjuk rasa ke gedung DPRK Aceh Besar, Senin (25/2/19), kehadiran awak angkutan ke gedung dewan itu dalam rangka penolakan terhadap rencana Pemkab setempat yang akan mengratiskan biaya angkutan Transjantho.

Kehadiran ratusan pengunjuk rasa itu disambut oleh Ketua DPRK Sualaiman, SE yang didampingi Sekretaris Komisi IV, Nasruddin, AMD, selain itu juga juga hadir Asisten I, II, dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, pengunjuk rasa terdiri dari para pengusaha dan supir angkutan labi-labi meminta kepada Pemkab setempat agar tidak menggratiskan Tranjantho, mereka khawatir jika rencana itu dijalankan bisa mematikan kegiatan awak angkutan, sebut Jumadi Sektaris Organda Aceh Besar.

Ditambahkan, jika rencana tersebut diterapkan maka sopir labi-labi akan kehilangan pekerjaan dan menjadi pengangguran, mereka juga akan terlilit masalah lain sebab sejumlah mobil angkutan yang saat ini masih berstatus kredit.

Apalagi saat saat ini penumpang sepi jika ditambah lagi dengan kehadiran angkutan gratis, maka dipastikan angkutan umum labi-labi maupun L-300 tidak kebagian lagi penumpang, karena alasan tersebut mereka meminta kepada Ketua DPRK Aceh Besar supaya bisa menyampaikan keluhan awak angkutan kepada Bupati supaya mempertimbangkan kembali program angkutan gratis.

Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman. SE menjelaskan, bahwa program angkutan gratis Transjantho tersebut baru sebatas rencana eksekutif, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar belum pernah mengajukan program dan anggaran untuk operasional Bus tersebut.

Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi para supir angkutan tersebut kepada Bupati Aceh Besar sehingga keputusan yang diambil nantinya tidak merugikan para pengusaha angkutan yang ada. (bcy)

Pos terkait