PS5 Akan Rilis Secara Online Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi bentuk PS5. Foto : consolegames.ro

JAKARTA – Sony Corp berencana menggelar acara peluncuran PlayStation 5 secara online setelah sebelumnya gagal diselenggarakan akibat pandemi Covid-19 dan unjuk rasa di Amerika Serikat usai kematian George Floyd.

Acara peluncuran PS5 sedianya dilangsungkan pada tanggal 11 Juni 2020, pukul 1:00 pm (PDT) atau tanggal 12 April 2020, pukul 03.00 WIB. Dalam keterangan resminya, Sony mengangkat tema ‘ The Future of Gaming’.

Bacaan Lainnya

Melansir SCMP, peluncuran PS5 dilakukan dalam rangkaian untuk menggenjot produksi untuk musim liburan akhir tahun. Selama ini, Sony telah berbagi perincian teknis tentang konsol PS5, tetapi tetap bungkam mengenai harga atau tanggal peluncuran.

“Walaupun jalan untuk memulai ini agak berbeda, kami senang sekali bisa membawa Anda bersama kami dalam perjalanan ini untuk mendefinisikan kembali masa depan video game,” kata Sid Shuman, direktur senior komunikasi konten di Sony Interactive Entertainment dalam sebuah posting blog.

Acara peluncuran PS5 kemudian bisa disaksikan secara streaming di YouTube dan Twitch milik Amazon.com. Shuman menyampaikan grafik permainan PS5 yang dioptimalkan untuk layar Ultra-high-definition 4K diperkecil agar dapat beradaptasi dengan batasan bandwidth.

“Kurangnya peristiwa fisik telah memberi kami kesempatan luar biasa untuk berpikir secara berbeda dan membawa Anda dalam perjalanan ini bersama kami, dan mudah-mudahan lebih dekat daripada sebelumnya,” kata Shuman.

Melansir Game Spot, siaran akan streaming pada 1080p dan 30 frame per detik. Hal itu dilakukan karena 4K dan frame rate 60 FPS ke atas mungkin diperlukan untuk menampilkan sepenuhnya keunggulan yang ditawarkan PS5.

Sebab, Sony menyampaikan gim PS5 akan terlihat lebih baik jika dimainkan dengan TV 4K.

Pengguna yang menyaksikan peluncuran online itu juga didorong untuk menggunakan headphone untuk menikmati efek audio yang mendalam.

“Inilah beberapa karya audio keren dalam pertunjukan, dan mungkin lebih sulit untuk menghargai jika dipompa melalui ponsel atau speaker laptop,” kata Sony dalam posting PlayStation Blog.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dibagikan, tetapi Sony sebelumnya mengatakan bahwa PS5 akan menawarkan evolusi dalam suara.

Pos terkait