PT Perta Arun Gas Serahkan Bahan Baku Disinfektan di Posko Penanganan COVID-19 Kota Lhokseumawe

  • Whatsapp
bantuan pag
PT Perta Arun Gas (PAG) menyerahkan sejumlah bahan baku disinfektan kepada Pemerintah Kota di Posko Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Virus COVID-19 Lhokseumawe, Kamis (2/4/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – PT Perta Arun Gas (PAG) menyerahkan sejumlah bahan baku disinfektan kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe.

VP Production PAG Dody Bafaddal didampingi QM & HSE Manager PAG Gatut Priyanggodo dan GS&IT Manager PAG Yusra Ibrahim menyerahkan bantuan tersebut kepada Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di Posko Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Virus COVID-19 Lhokseumawe, Kamis (2/4).

VP Production PAG Dody Bafaddal mengatakan, bantuan 10 jeriken larutan disinfektan yang diberikan sebagai wujud kepedulian PT PAG dalam membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dijelaskannya, dalam masing-masing jeriken berisi 250 liter konsentrat disinfektan tersebut dapat diolah menjadi 12.500 liter cairan disinfektan, yang nantinya dapat dicampur dengan air menjadi cairan disinfektan-antiseptik (ampuh dan aman). Lebih lanjut dijelaskannya, dosis dan cara pemakaiannya ruangan (indoor dan outdoor), 1 liter NaOCl 2,5% untuk 30-40 liter air.

Sedangkan untuk tubuh (body) dan pakaian, 1 liter NaOCl 2,5% untuk 50-70 liter air. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-2019 yang lajunya semakin meluas, ujar Dodi.

“Kami berharap bantuan ini akan sangat berguna bagi masyarakat Kota Lhokseumawe, terutama bagi Tim Gugus Tugas Penanganan Virus COVID-19 yang terus berupaya bekerja keras sebagai garda terdepan dalam menangani virus ini,” pungkas Dody.

Pos terkait