Puluhan Buku Nikah Raib Digondol Maling

  • Whatsapp
puluhan buku nikah dibawa kabur maling
Foto: Doc Pri

 

LHOKSEUMAWE – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dibobol maling. Sebanyak 46 buku nikah (23 pasang) dan satu unit laptop dilaporkan juga hilang.

Bacaan Lainnya

Kepala KUA Banda Sakti, Muhammad Hasyim kepada sejumlah wartawan menyebutkan, diduga pencuri masuk saat libur kerja pada Sabtu atau Minggu. Pasalnya, sebelum pulang kerja pada hari Jumat, seluruh pintu dan jendela telah dikunci dengan baik.

Pegawai sekitar pukul 07.00 WIB datang ke kantor, melihat pintu depan masih tertutup rapi, namun saat pintu itu di buka, terlihat pintu ruang saya (kepala) dan ruang lainnya tampak sudah rusak. Kuncinya dibobol seperti dicongkel.

“Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengambil sidik jari dan lain sebagainya,” kata Muhammad Hasyim.

Buku nikah disimpan dalam brankas yang terkunci. Dia menduga, pencuri mengira brankas tersebut berisi uang.

“Setelah kami periksa, buku nikah yang hilang dan laptop. Kami harap kasus ini segera terungkap dan pencurinya ditangkap. Untuk aktivitas kantor tetap berjalan normal seperti biasanya. Kami duga maling tersebut membobol kantor pada Sabtu (23/03/19) malam. Pasalnya, pada Hari Minggu kemarin saya dapat informasi dari warga sekitar kalau pagar kantor terbuka,” pungkas Muhammad Hasyim.


Reporter: Rahmat Mirza
Editor: Dhanil

Pos terkait