Puluhan Pengendara Berbaju Ketat dan Celana Pendek di Lhokseumawe Terjaring Razia

  • Whatsapp
wh lhokseumawe
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Syariah (Wilayatul Hisbah) memberikan nasehat kepada wanita pelanggar berpakaian Syariah di Kota Lhokseumawe, Senin (5/8). Foto: Rahmat Mirza - Kanalinspirasi.com

LHOKSEUMAWE – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Lhokseumawe menangkap 46 pengendara wanita berpakaian ketat dan pria bercelana pendek saat mengendarai sepeda motor terjaring razia di Depan Taman Riyadah, Kota Lhokseumawe, Senin (5/8/2019).

Para pengendara sepeda motor maupun yang dibonceng terlihat menggunakan pakaian ketat dan celana pendek, langsung dihentikan oleh petugas Satpol PP dan WH.

Anggota polisi Syariah (Wilayatul Hisbah) memberikan kain sarung kepada wanita pelanggar berpakaian syariah memakai celana ketat pada pengendara di Kota Lhokseumawe, Senin (5/8). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Setelah itu, petugas melakukan pendataan dan memberikan nasihat. Petugas juga menyerahkan kain sarung kepada mereka yang berpakaian ketat atau celana pendek.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe Irsyadi mengatakan, razia tersebut dalam rangka penegakan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam Bidang Akidah, Ibadah dan Syiar Islam.

Anggota polisi Syariah (Wilayatul Hisbah) terlihat menghentikan pengendara untuk pemeriksaan yang menggenakan celana ketat di Kota Lhokseumawe, Senin (5/8). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Razia dilakukan terhadap mereka berbusana ketat maupun tidak mengenakan jilbab, dan bercelana pendek, kata Irsyadi kepada para wartawan di sela razia.

Irsyadi menyebutkan, jumlah pelanggar terjaring operasi penegakan Qanun Nomor 11 Tahun 2002 itu sebanyak 46 orang. Yakni, 21 laki-laki dewasa menggunakan celana pendek, dan 25 wanita berpakaian ketat.

Mereka kemudian diberikan kain sarung dan pembinaan melalui nasihat. Mereka juga diminta teken surat pernyataan tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut. (*)

Pos terkait