PWI Aceh Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni 60 Anak Yatim

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, BANDA ACEH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menggelar acara buka puasa bersama, di Gedung PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri mitra PWI dari unsur Pemerintahan baik Provinsi Aceh, Pemko Banda Aceh dan Pemkab Aceh Besar, unsur swasta, Kodam IM, Polda Aceh dan Partai Politik.

Turut hadir Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal beserta jajaran pengurus dan wartawan dari berbagai media.

Sebelum buka puasa bersama dilaksanakan penyerahan santuan kepada 60 anak yatim, yang mengangkat tema “Kalian Tidak Sendiri.” Setiap anak mendapat santunan mendapat santunan sebesar Rp 400 ribu dan paket ramadhan.

Ketua PWI Aceh, Muhammad Nasir Nurdin menyampaikan, anak yatim piatu yang disantuni merupakan anak dari  almarhum wartawan di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kegiatan buka puasa bersama ini terwujud berkat kolaborasi dan peran semua pihak yang terlibat, baik anggota PWI, IKWI, bahkan wartawan Aceh yang berada di luar Aceh dan luar Negeri,” kata Nasir Nurdin didampingi ketua Panitia kegiatan, Muhammad Salman.

Nasir Nurdin menambahkan, kegiatan ini menjadi momen terbaik mempererat silaturahim baik antar wartawan dan mitra PWI Aceh.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan di waktu mendatang, sehingga hubungan silahturahmi akan terus terbangun dan terawat,” ungkapnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini diisi tausyiah oleh Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, yang menyampaikan ajakan untuk berbuat baik sebagai bekal amal ibadah di kehidupan kekal kelak.

“Wartawan merupakan profesi mulia, karena dapat menjadi pelaku syiar dakwah kebaikan, melalui tulisannya,” kata Tgk. Fakhruddin Lahmuddin dalam tausyiahnya.(*)

  • Bagikan