Rais Sandrea, Penyanyi Aceh Hadirkan Nuansa Pop Lewat Lagu Cinta Pertama

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Penggemar musik di Aceh hangat membicarakan penyanyi muda Rais Sandrea yang menyuguhkan nuansa musik berbeda dari penyanyi Aceh lain selama ini. Hadir dengan lagu Cinta Pertama, Rais mengusung genre musik pop alternatif, yang jarang dipilih oleh penyanyi Aceh lain, yang umumnya lebih memilih membawakan irama dangdut dan melayu.

Lagu dengan lirik berbahasa Indonesia, lagu Cinta Pertama mendapat sambutan hangat dari penggemar musik di Aceh, Indonesia hingga negara tetangga Malaysia., Dihari pertama rilis, Senin (14/11), single pertama Rais tersebut telah ditonton seribu kali di channel youtube Coy Musik, yang merupakan kanal musik baru.

Bacaan Lainnya

“Musik untuk lagu Cinta Pertama ini sudah ada sejak 2019, namun liriknya baru dibuat kak Milda, yang kebetulan baru menyelesaikan novel juga berjudul Cinta Pertama,” ungkap Rais saat ditemui Kanalinspirasi, sedang break tugas piket sebagai operator Master Control Studio media Aceh TV.

Awalnya, kisah Rais, dirinya hanya membuat musik dan lagu untuk hobi. Namun seniornya di Aceh TV, Jufrizal yang akrab disapa Bang Coy, tertarik dengan lagunya saat dibawakan hanya dengan iringan gitar yang dimainkan.

“Bang Coy langsung menawarkan saya rekaman dan pembuatan video clip, hingga Cinta Pertama menjadi single pertama saya,” sebut Rais.

Pemuda bernama lengkap M. Rais Rahmatillah S.Pd i,  kelahiran di Simpang Ulim Aceh Timur 2 Oktober 1995, yang baru menyelesaikan pendidikan FKIP Universitas Serambi Mekah ini, bukan wajah baru di blantikan musik Aceh. Sejak 2015, Rais bersama beberapa teman membentuk Band bernama Sandrea, yang penah menjuarai sejumlah festival dan tampil di live music cafe di Banda Aceh.

Produser Coy Musik channel, Jufrizal, mengaku sudah lama tertarik dengan karakter vocal Rais dan genre musiknya. Lalu meminta Rais membuat lagu untuk digarap serius dan diproduksi dengan profesional.

“Saya sering mendengar Rais menyanyi dikantor sambil bermain gitar, hingga saya tertarik dengan lagunya Cinta Pertama. Semoga lagu ini diterima pecinta musik di Aceh dan Nasional,” ujar Jufrizal, produser Coy Musik.(*).

Pos terkait