Ramza Harli Minta Pemko Banda Aceh Tidak Tutup Masjid

  • Whatsapp

BANDA ACEH –  Anggota DPRK Banda Aceh, Ramza Harli, minta Pemerintah Kota Banda Aceh tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan Shalat Jamaah di Masjid.

“Pemerintah tidak perlu melakukan pelarangan masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah di Masjid apalagi sampai menutup masjid,” kata Ramza saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Meunasah Desa Lamteumen Barat, Sabtu (4/4).

Ramza menyarankan Pemko melaksanakan penyemprotan disinfektan berkala pada Mesjid di kota Banda Aceh, untuk memberikan kenyamanan kepada Jamaah beribadah.

“Untuk Aceh yang melaksanakan Syariat Islam rasanya tidak pantas kita melakukan pelarangan dan penutupan Masjid bagi warga, melainkan sebaiknya memberi kenyamanan dan rasa aman ditengah wabah Covid-19 ini,” lanjutnya.

Selain Meunasah, Ramza juga berinisiatif melakukan penyemprotan Disinfektan di Balai Pengajian Ar Rayhan Gampong tersebut. Politisi Partai Gerindra itu juga menyerahkan sembaki kepada warga Lamteumen Barat yang diterima Keuchik Fachri A Majid.

“Ini sekedar bantuan karena dalam masa wabah Corona ini banyak warga yang kesulitan mencari nafkah, apalagi menjelang bulan Ramadhan,” ungkapnya.(*)

Pos terkait