Rapat Pleno KIP Aceh Utara Berakhir dengan Baik

  • Whatsapp
rapat pleno terbuka

ACEH UTARA – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Aceh Utara, di Hotel Diana Lhokseumawe, Selasa (7/5).

Rapat pleno tersebut dipimpin Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, didampingi Komisioner KIP, Muhammad Sayuni, Fauzan Novi, Muhammad Usman, Munzir, dan Sekretaris KIP, Hamdani. Juga dihadiri Ketua Panwaslih Aceh Utara, Yusriadi, anggota Panwaslih, Muhammad Nur Furqan, para saksi partai politik (parpol) serta pihak Muspida Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara Zulfikar mengatakan, proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara dari 27 kecamatan memakan waktu lama, dikarenakan adanya proses turun satu tingkat rekapitulasi model DA-1 pleno di kecamatan Baktiya dan Seunuddon sehingga harus dilakukan proses rekapitulasi ulang.

Sedangkan di kecamatan lainnya tidak ada kendala yang signifikan dan semua proses berjalan dengan baik,” kata Zulfikar kepada para wartawan usai penetapan perolehan suara, di Hotel Diana.

Zulfikar juga mengatakan, setelah dilakukan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut, pihaknya akan segera mengantarkannya ke KIP Aceh untuk dilakukan proses yang sama di tingkat provinsi.

Sementara itu, untuk pembagian kursi anggota DPRK setelah penetapan secara nasional baru nanti ada penentuan pembagian kursi, jadi dari suara dikonversikan menjadi kursi, pungkas Ketua KIP Aceh Utara.

Pos terkait