RAPI Wilayah Aceh Besar Gelar Sunnatan Massal

  • Whatsapp
rapi aceh besar

ACEH BESAR – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan Sunnatan Massal, Selasa (30/4) siang yang diikuti 150 anak yatim dan fakir miskin dalam Kecamatan Kuta Baro.

Ketua RAPI Aceh Besar melalui Ketua Rapi Kuta Baro T Syahrizal JZ01 LAR mengatakn, kegiatan ini digelar dalam rangka membantu anak yatim dan fakir miskin, sellain untuk memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sesama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440H.

Ditambahkan sunnatan Massal ini dilaksanakan dua hari dari tanggal 30 April sampai 1 Mai, bekerjasama dengan klinik Peunawa Tungkop, turut, hadir dalam acara ini Camat Kuta Baro Bustamam, SH, selain kegiatan sunnatan juga akan dilaksanakan dengan pengobatan massal, pembersihan karang gigi, dan pengobatan lainnya.

Khusus pengobatan juga ada Orang Tua Lansia dan kegiatan Donor Darah dengan tema kegiatan “Satukan langkah eratkan persaudaran untuk peduli dan berbagi kepada anak yatim piatu/fakir miskin dan kaum duafa. Kegiatan ini bekerjasama dengan IDI Aceh Besar, PDGMI Aceh Besar, PTGMI Aceh Besar, PPNI Aceh Besar, Dema Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Klinik Peunawa Tungkop, Klinik Bunda Warni, dan Puskesmas Kuta Baro dan Blang Bintang.

Camat Kuta Baro Bustaman, SH, mengharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian sosial, semangat dalam masyarakat dan kegiatan ini bisa berjalan rutin sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik lagi antara Masyarakat dengan RAPI dilokal Kuta Baro. (*)

Pos terkait