Ratusan Rumah di Australia Dilahap Sijago Merah

  • Whatsapp
kebakaran rumah australia
Pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api di sebuah lahan di Kampung Rambutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, 11 September 2019. Foto : Abdul Qodir - AFP

SYDNEY – Tiga orang tewas, empat hilang dan sedikitnya 150 rumah hancur ketika kebakaran hutan melanda Australia timur. Dua orang tewas ditemukan di Glen Innes, lebih dari 550 km utara Sydney.

Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales menuturkan bahwa satu jenazah ditemukan di dalam kendaraan dan seorang wanita meninggal setelah ditemukan menderita luka bakar.

Bacaan Lainnya

Polisi New South Wales mengatakan satu jenazah lainnya ditemukan di sebuah rumah yang terbakar di utara Taree, sebuah kota sekitar 300 km utara Sydney. Polisi mengatakan rumah itu milik seorang wanita berusia 63 tahun, tetapi sebuah post-mortem diperlukan untuk mengkonfirmasi identitas korban dan penyebab kematian.

Setidaknya empat orang lainnya masih belum ditemukan, dengan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan bahwa ia khawatir jumlah kematian dapat meningkat.

“Ketika kami mendapatkan akses ke daerah-daerah lain yang telah terputus kami kemungkinan mendapatkan berita yang lebih buruk lagi,” kata Morrison, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (9/11).

Morrison mengatakan, anggota cadangan Angkatan Bersenjata Australia dapat digunakan untuk membantu layanan darurat dan bahwa pembayaran dukungan disediakan bagi mereka yang terkena dampak langsung dari kebakaran.

Pos terkait