Ratusan Tukang di Pidie Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Kontruksi

  • Whatsapp
sertifikasi kompetensi tenaga kerja kontruksi
sertifikasi kompetensi tenaga kerja kontruksi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Kamis (1/8/2019).

PIDIE – Ratusan tukang di lima kecamatan dalam Kabupaten Pidie, diuji sertifikasi kompetensi tenaga kerja kontruksi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Kamis (1/8).

Para kepala tukang diuji dengan kompetensi sertifikasi tenaga kerja kontruksi. Bahkan lebih 100 tukang dalam 5 kecamatan tersebut dengan penuh semangat mengikuti arahan dari pemateri.

Bacaan Lainnya

Selain itu Perserta juga terdiri dari 5 Kecamatan antara lain Kecamatan Sakti 49 orang, Kecamatan Keumala 5 orang, Kota Sigli 19 orang, Peukan Baro 25 orang dan Kecamatan Mutiara 13 perserta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PUPR) Kabupaten Pidie, Ir Samsul Bahri.M.Si, dalam sambutannya mengatakan, cuma hanya Pidie yang sudah tiga kali dilakukan, sedangkan daerah lain belum sampai tiga kali.

Uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja kontruski itu kerjasama pihaknya dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I.

Selain itu para tukang nantinya juga diuji materi serta praktek cara bekerja dengan baik dan profesional. Sehingga bisa diberikan sertifikasi kompetensi sebagai pekerja kontruksi di Kabupaten Pidie. Papar Kepala Dinas PUPR Samsul Bahri.

Sedangkan pematerinya pada acara tersebut dari Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, diantaranya,  Kepala Balai Wilayah 1 Banda Aceh, Yusuf Rachman,S.T ,M.T, Asesor Deni Ardyansyah,S.T, T.Nizam,S.T, Nurafrizal,S.T. (*)

Pos terkait