Redmi 9i Rilis di India

  • Whatsapp
Redmi 9i. Foto : Xiaomi

JAKARTA – Xiaomi kembali menambah jajaran ponsel entry-level, dengan merilis Redmi 9i di India.

Redmi 9i yang diperkenalkan di India bukan penerus Redmi 9A yang dirilis Xiaomi pada Agustus lalu. Melainkan, Redmi 9i adalah label baru untuk Redmi 9A yang khusus dipasarkan di wilayah India.

Bacaan Lainnya

Namun, Redmi 9i hadir dengan membawa sedikit peningkatan dibandingkan Redmi 9A, khususnya dari segi penyimpanan.

Redmi 9i dan Redmi 9A sama-sama memiliki dua opsi kapasitas RAM dan media penyimpanan. Hanya saja konfigurasi dari keduanya berbeda.

Redmi 9i hadir dengan dua pilihan RAM dan media penyimpanan yang lebih besar, yaitu 4 GB/64 GB atau 4 GB/128 GB. Sementara, Redmi 9A menawarkan opsi RAM dan media penyimpanan yang lebih kecil, yakni 2 GB/32 GB dan 3 GB/32 GB.

Apabila kurang, media penyimpananannya dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot micro SD di kedua perangkat.

Meski demikian, kedua ponsel ini juga memiliki beberapa kesamaan. Dari segi baterai misalnya, baik Redmi 9i dan Redmi 9A sama-sama ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAH dan dukungan fast charging 10 watt.

Selain itu, keduanya juga ditenagai oleh chipset Helio G25 (12 nm) dari Mediatek dan memiliki layar seluas 6,53 inci dengan resolusi HD Plus. Layar depannya juga mengusung desain dot drop display.

Dari aspek fotografi, Redmi 9i dan Redmi 9A juga memiliki spesifikasi yang mirip yakni kamera depan dengan resolusi 5 MP (f/2.2) dan kamera belakangnya beresolusi 13 MP (f/2.2).

Kedua ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilapisi dengan antarmuka MIUI 12.

Fitur lain yang dibawa Redmi 9i di antaranya adalah Bluetooth 5.0, VoWiFi, 4G VoLTE, microUSB 2.0, slot Micro SD, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), jack audio 3,5 mm, dan LED Flash.

Ada tiga pilihan warna Redmi 9i yang bisa dipilih, yakni Midnight Black, Sea Blue, dan Nature Green.

Untuk harga, Redmi 9i di India dibanderol 8.299 Rupee (sekitar Rp 1,6 juta) untuk varian (4 GB/64 GB) dan 9.299 Rupee (sekitar Rp juta) untuk model (4 GB/128 GB).

Pos terkait