Resmikan Sekretariat dan Asrama Mahasiswa, IKAMAPA Bogor: Terimakasih Pak Gubernur Aceh

  • Whatsapp
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya, menandatangani 7 prasasti rehab asrama mahasiswa luar Aceh, di Asrama Putri Pocut Baren, Dramaga, Bogor, Sabtu (20/2/2021). Doc.Humas Aceh

Bogor – Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh Bogor ucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh atas peresmian Asrama Mahasiswa, Sekretariat IKAMAPA, Launching Pembiayaan Gratis Asrama milik Pemerintah Aceh di Asrama Putri Pocut Baren, Bogor, pada Sabtu (20/2).

Sebagaimana diketahui bahwa renovasi asrama dan sekeretariat ini sangat membantu mahasiswa dalam melaksanakan studi, khususnya mahasiwa Aceh yang jauh-jauh merantau ke Bogor demi menuntut ilmu.

Muhammad Nizam Auza selaku Ketua Definitif Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Aceh di Bogor menuturkan, Kami atas nama Mahasiswa Pascasarjana Aceh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah atas perhatiannya dalam membantu merenovasi asrama pocout baren dan sekretariat IKAMAPA, dengan adanya renovasi tersebut tentunya sangat menunjang dalam kegiatan kenyamanan mahasiswa dalam melaksanakan studinya.

Kemudia Nizam juga berterimakasih kepada pihak pihak terkait yang telah ikut dalam menyukseskan renovasi tersebut. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mempererar antara kami mahasiswa Aceh yang ada di Bogor dan Pemerintah Aceh.

Sementara itu, Gubernur juga meluncurkan program pembiayaan operasional gratis bagi seluruh asrama mahasiswa milik Pemerintah Aceh di berbagai daerah di tanah air.

“Alhamdulillah, pembangunan dan rehabilitasi tujuh asrama itu telah selesai dilaksanakan. Sekarang, ketujuh asrama tersebut tidak hanya lebih indah, lebih bersih dan lebih kokoh, tapi fasilitas ruangan juga bertambah. Sehingga suasana di dalamnya lebih nyaman,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Nova mengajak mahasiswa untuk bersyukur atas segala fasilitas dan kemudahan yang mereka dapatkan dari perhatian pemerintah.

Nova kembali menegaskan jika Pemerintah Aceh komit untuk terus memberi perhatian terhadap dunia pendidikan di Aceh. Sebab, pembangunan sebuah bangsa tidak hanya cukup dengan pembangunan sarana publik, tapi harus pula memperhatikan pembangunan SDM melalui pendidikan dan sarana belajar yang memadai.

“Saya sudah mengunjungi semua asrama mahasiswa, di Malang, di Surabaya berkali-kali, di Yogya berkali-kali, di Lombok, di Batam, di Palu, tentu juga di Jakarta dan Bogor. Saya berharap semangat mahasiswa Aceh akan bertambah dengan kunjungan gubernurnya,”kata Nova. (*)

Pos terkait