Ribuan ASN di Nagan Raya Belum Terima Tunjangan Selama Empat Bulan

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Ir H Ardi Martha. foro: ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Kanalinspirasi.com, NAGAN RAYA – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sejak Januari hingga April 2022 dikabarkan belum menerima tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir H Ardi Martha yang dikonfirmasi pada Sabtu, (2/4/2022) membenarkan bahwa ribuan ASN di daerah ini belum menerima TPP sejak awal tahun 2022.

“Iya belum,” kata Sekda Ardi Martha singkat.

Menurut Sekda, belum disalurkannya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kabupaten Nagan Raya,  tersebut karena masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

Seperti diketahui dasar penyaluran TPP bagi ASN berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2019, Nomor 061-5449 tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri Terhadap Tambahan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daearah.

Sementara itu, seorang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, berinisial M mengatakan dampak belum disalurkannya TPP bagi ASN di daerah ini membuat para abdi negara mengeluh.

Menurutnya, keberadaan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sangat dibutuhan oleh ASN sebagai dana tambahan dalam meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil.

“Kalau di 2021 lalu TPP nya lancar disalurkan, tapi sejak awal 2022 hingga kini belum ada penyaluran sama sekali. Kami berharap agar dana ini bisa segera disalurkan,” harapnya.(*)

  • Bagikan