Ribuan Buruh di Banjarmasin Dukung Jokowi-Ma’ruf

  • Whatsapp
jokowi maruf ribuan buruh buruh banjarmasin
Perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan diri memenangkan palson presiden dan wapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.Foto/Istimewa

JAKARTA – Ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan diri memenangkan palson presiden dan wapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Mereka nantinya akan bersatu dengan puluhan ribu buruh lainnya dalam ikrar besar di Soreang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 April 2019 mendatang.

Dalam kegiatan itu, sejumlah buruh beralasan mendukung Jokowi setelah melihat kinerja Jokowi hampir lima tahun. Pemerataan pembangunan dan konsentrasi terhadap pekerja menjadi nilai tersendiri pada sejumlah buruh.
“Kita lihat bagaimana Indonesia saat ini, Jokowi telah menciptakan sejumlah lapangan kerja. Menggabungkan pola konvensional dan industri digital,” kata Ketua Panitia, Sadin Sasau melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (02/04/19).

Bacaan Lainnya

Sadin melihat, di tangan Jokowi pembangunan dan penyediaan infrastruktur terlihat. Salah satunya melalui Kementerian Pertanian mulai menggalakkan program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) di enam provinsi, di antaranya Kalimantan Selatan.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi sendiri merupakan organisasi relawan yang didirikan dua tokoh buruh Indonesia, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Bung Andi Gani Nena Wea & Presiden K SBSI Bung Mudofir.

Relawan buruh ini telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI Tahun 2012, Pilpres Tahun 2014 dan Pilpres saat ini. Beberapa perwakilan buruh terlihat hadir, di antaranya dari Jakarta, Ferri Nuzarli sebagai Sekretaris Jenderal, Toni Pangaribuan dan Angie Ang juga turut hadir secara langsung di acara tersebut.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa sangat Kuat di Indonesia dan juga Luar Negeri , seperti di Hong Kong , Taiwan, Macau , USA dan negara lainnya.


Sumber: Sindonews.com

Pos terkait