Ribuan Warga Larut dalam Zikir Akbar Gemilang di Blang Padang

  • Whatsapp
zikir akbar gemilang
Zikir Akbar Gemilang. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

Aminullah Ajak Warga Kota Tingkatkan “Sense of Belonging”

BANDA ACEH – Ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya hadir di Lapangan Blang Padang untuk mengikuti Zikir Akbar Gemilang, Jumat (26/4) malam.

Bacaan Lainnya

Hujan gerimis yang turun sejak sore hari tak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti hajatan yang digelar untuk memperingati HUT ke-814 Banda Aceh sekaligus menyambut Ramadan 1440 Hijriah.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta jajaran pejabat Pemko Banda Aceh dan seluruh jemaah tampak larut dalam lantunan zikir yang dipandu oleh Tgk Asy’ari Ibrahim -Pimpinan Majelis Zikir Mujiburahman Aceh.

Sebelumnya juga ada tausiah yang disampaikan oleh Tgk Salman Saf. Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Wilayah Barat Selatan ini mengupas soal keutamaan zikir, dan bulan suci Ramadan yang sebentar lagi tiba.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur karena Banda Aceh sudah diberi umur panjang.

“Berbagai tantangan telah kita lalui bersama hingga kota kita tercinta sudah berusia 814 tahun. Dalam kurun itu pula, Banda Aceh terus diberi kegemilangan. Alhamdulillah,” ungkapnya.

“Zikir akbar ini juga kita rangkai dengan doa bersama untuk menyambut datangnya Ramadan yang jatuh pada 5 atau 6 Mei 2019,” ungkapnya lagi seraya mengucapkan terima kasih atas banyaknya jemaah yang hadir.

Sesuai dengan tema HUT kota tahun ini “Saya Banda Aceh”, Aminullah mengajak seluruh warga kota untuk meningkatkan sense of belonging. “Dengan rasa memiliki, bersama dengan segenap elemen kota kita akan mampu membangun Banda Aceh yang lebih baik.”

“Mari kita perkuat penegakan syariat Islam, jaga keamanan, kebersihan, kebersamaan, dan kerukunan kota. Mari kita satukan komitmen untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang Gemilang dalam Bingkai Syariah -sebuah kota yang pesat pembangunan dalam bidang agama, pendidikan, dan ekonomi,” demikian Aminullah Usman. (rel)

Pos terkait