Rilis Besok, Samsung Sematkan Galaxy A21S Dengan 4 Kamera Belakang

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A21s. Foto : gsmarena.com

JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia akan meluncurkan smartphone varian terbaru dari rangkaian seri Galaxy A, yaitu Galaxy A21s. Berdasarkan undangan yang diterima Tempo, peluncuran ponsel pintar dengan quad-camera 48 MP itu akan dilakukan besok sore, Kamis, (4/5).

Mengutip laman Gizmochina, Selasa, 2 Juni 2020, ponsel pintar itu sudah diluncurkan di Eropa pekan lalu. Galaxy A21s memiliki layar HD+ Infinity-O Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi layar 1600 x 720 piksel dan rasio aspek 20:9.

Bacaan Lainnya

Empat kamera di bagian belakang dipasang sensor utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan lensa macro 2 MP. Sedangkan kamera depan, Samsung memasang 13 MP untuk mengambil gambar selfie dan membuat panggilan video, dan fitur kamera ini yang menjadi pembeda dari generasi sebelumnya Galaxy A21.

Pabrikan ponsel asal Negeri Gingseng itu membekali Galaxy A21s dengan chip yang diproduksi sendiri, Exynos 850 octa-core dan memiliki kecepatan 2.0GHz. Chip ini didampingi dengan kapasitas RAM hingga 6 GB dengan ruang penyimpanan antara 32 GB-64 GB.

Smartphone juga sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 10, dengan antarmuka pengguna kustom Samsung One UI. Ponsel pintar ini ditenagai daya baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 15W, daya ini cukup untuk mendukung aktivitas penggunanya seharian.

Di Eropa, Galaxy A21s hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan biru. Ponsel pintar itu dibanderol mulai dari US$ 217 atau setara dengan Rp 3 jutaan. Untuk mengetahui harga di Indonesia dan spesifikasi lengkapnya, informasi akan dipresentasikan pada saat peluncuran ponsel pintar itu.

Pos terkait