RS Cut Meutia di Lhokseumawe, Siagakan Ruang Isolasi Tangani Pasien Corona

  • Whatsapp
rumah sakit cut meutia kasus pdp di aceh
ACEH, INDONESIA - MARCH 12, 2020: Health workers wear personal protective uniforms from the coronavirus while in the isolation room of Cut Meutia Hospital in Lhokseumawe. The government reports that up to now 19 people have been positive for corona virus in Indonesia. Kanal Inspirasi / Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Wakil Ketua Tim Penanganan Virus Corona (COVID-19), dr. Mukti, mengatakan, Rumah Sakit Cut Meutia Aceh Utara siap menangani bila kemungkinan ada pasien virus corona di ruang isolasi.

Seiring ditunjuknya oleh Kementerian Kesehatan RI, rumah sakit cut meutia sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona, kata dr.Mukti, Senin (12/3).

Bacaan Lainnya

Lanjut dr.Mukti, sejauh ini belum ada pasien yang dicurigai atau terdeteksi virus corona. Pihak rumah sakit telah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Sultan Malikussaleh dan Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara. Sehingga, penanganan lintas sektor ini diharapkan bisa segera menangani pasien.

Selain itu, bila ada pasien yang diduga mengidap virus corona maka sampelnya diambil, kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara, lalu dilanjutkan dengan Dinas Kesehatan Aceh.

“Nantinya Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang mengirimkan sampel itu ke Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta, kemudian setelah diperiksa baru diberitahukan hasilnya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait