RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba Turun Tipe, Dari B ke C

  • Whatsapp
rsud bulukumba turun level
Sultan Daeng Radja Bulukumba. Foto: Ist

BULUKUMBA – Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja Bulukumba turun satu level lebih rendah. Sebelumnya rumah sakit kebanggaan masyarakat Bulukumba ini berstatus tipe B, kini menjadi tipe C.

Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, mengungkapkan, ada dua hal yang menyebabkan status rumah sakit ini diturunkan oleh Kementerian Kesehatan. Yakni pertama karena tidak memenuhi syarat Sumber Daya Manusia (SDM) dan kedua minimnya sarana prasarana kesehatan.

“Iya betul sudah ada hasil review dari Kemenkes, Bulukumba bersama dengan 615 rumah sakit lainnya di Indonesia mengalami penurunan kelas,” tukasnya. Menurut Dia, status C yang kini menyemat berdampak terhadap nilai klaim dari BPJS kesehatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Andi Ade Ariadi mengaku akan berkonsultasi dengan pihak Kementerian Kesehatan terkait kendala SDM sehingga menjadi acuan perbaikan rumah sakit.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk menanyakan apa yang menjadi dasar perbaikan kita dipoin SDM yang dimaksud,” pungkasnya.

Pos terkait