Rumah Murah di Banda Aceh, Harga Mulai Rp145 Jutaan

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan juga diberi kewenangan otonomi khusus. Aceh memiliki posisi strategis karena terletak di ujung utara pulau Sumatra dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia.

Jika Anda berencana untuk menetap di Aceh, atau sedang mencari hunian maka itu merupakan keputusan yang baik, karena wilayah ini memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan tempat tinggal.

Mulai dari infrastruktur yang terus berkembang, transportasi yang memadai, warga lokal yang ramah, memiliki banyak tujuan tempat wisata terutama wisata alam, sejarah dan islami.

Selain itu, di Aceh juga terdapat banyak rumah subsidi dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk itu, berikut ini rekomendasi rumah murah di Aceh untuk Anda pertimbangkan dilansir dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kementerian PUPR.

1. Taman Citra Residence

Pilihan rumah subsidi yang pertama terletak di Lambaro Skep, Kuta Alam, Banda Aceh. Perumahan Taman Citra Residence yang dikembangkan oleh PT Artha Mulya Pratama menawarkan hunian berkonsep cluster di pusat Kota Banda Aceh.

Di perumahan ini tersedia rumah subsidi sebanyak 152 unit dan yang telah terjual 15 unit. Tipe rumah yang ditawarkan adalah tipe 36 dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi.

Seharga Rp150.500.000, rumah tersebut telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknisnya menggunakan atap baja ringan, dinding menggunakan bata merah dan finishing plester, lantai keramik 40 cm x 40 cm, dan fondasi menggunakan batu gunung.

2. Permata Hijau Residence

Anda juga bisa mempertimbangkan perumahan Permata Hijau Residence yang dikembangkan oleh PT Citra Permata Hijau. Perumahan ini letaknya dekat dengan RSUD Dr. Zainoel Abidin dan Kantor Gubernur Banda Aceh, tepatnya di Lambaro Skep, Kuta Alam, Banda Aceh.

Rumah subsidi di perumahan ini tersedia sebanyak 120 unit dengan tipe rumah 36. Dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 100 meter persegi, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp150.500.000.

Dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknisnya rangka atap baja ringan dan penutup atap seng stardeck 0,3 mm, dinding batu bata merah, finishing plester, aci dan relief, lantai keramik 40 cm x 40 cm, dan fondasi batu gunung.

3. Aiman Regency III

Terletak di Rukoh, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, perumahan Aiman Regency III ini memiliki lokasi yang strategis untuk dijadikan hunian dan sangat prospektif untuk dijadikan investasi jangka panjang.

Dikembangkan oleh PT Mitra Mandiri Khayla, di perumahan ini tersedia rumah subsidi 34 unit dengan tipe LYP13. Rumah subsidi tipe LYP13 ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 110 meter persegi dengan harga jual Rp150.500.000.

Rumah ini juga telah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknisnya atap seng genteng metal, dinding bata merah diplester, lantai keramik 40 cm x 40 cm, dan fondasi batu gunung.

4. Pondok Indah 4

Pilihan rumah subsidi selanjutnya terletak di Blang Oi, Meuraxa, Kota Banda Aceh. Perumahan Pondok Indah 4 berlokasi dekat dengan pusat Kota Banda Aceh dan pusat perbelanjaan Suzuya Mall.

Perumahan ini dikembangkan oleh PT alam raya timur perdana dengan menyediakan 20 unit rumah subsidi. Tipe rumah subsidi yang ditawarkan merupakan tipe 36 dengan harga Rp150 juta.

Memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 100 meter persegi, rumah ini telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi teknisnya atap rangka baja ringan, dinding batu bata merah, lantai granite, dan fondasi batu gunung.

5. Tibang 2 Residence

Perumahan yang dikembangkan oleh PT. Cakrawala Megah Properti ini berada di lokasi yang asri yakni terletak di Tibang, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Di Tibang 2 Residence tersedia rumah subsidi 15 unit dengan tipe 36.

Harga jual rumah tipe tersebut adalah Rp145 juta. Dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 100 meter persegi, rumah tersebut telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi teknisnya atap menggunakan seng multiroof, dinding dari batu bata, lantai keramik, dan fondasinya batu gunung. (medco.id)

  • Bagikan