Ruslan Efendi Apresiasi Pemkab Aceh Besar Naikkan PAD ditengah Menurunnya Transfer Dana Pusat

  • Whatsapp
Ruslan Efendi , Wakil ketua badan legeslasi DPRK Aceh Besar,

ACEH BESAR  – Wakil ketua badan legeslasi DPRK Aceh Besar, Ruslan Effendi menyampaikan apresiasi yang kepada pemerintah kabupaten Aceh besar dalam hal ini DPKKD yang menangani pendapatan dan pengelolaan kekayaan daerah dimana telah berhasil menaikkan PAD bersumber dari PBB hingga 150 persen dari capaian tahun sebelumnya.

“Kami dari DPRK akan terus mendukung proses pengumpulan pendapatan bersumber dari pajak bumi dan bangunan ini dengan trus menciptakan peraturan/qanun yang berorientasi pada optimalisasi tata cara pengumpulan PAD,” sebutnya.

Ruslan menyebut.  kondisi pandemi yang terjadi beberapa tahun belakang mempengaruhi turunnya transfer daerah kab/kota dan menurunnya fiskal, ditambah lagi kondisi Aceh yang mulai tahun depan mendapat pengurungan dana Otsus menjadi 1 persen hingga 2027.

Artinya bahwa pemerintah kab/kota yang mampu bertahan dengan baik adalah pemerintah yang mampu terus meningkatkan PAD nya sebagai salah satu komponen pembiayaan dalam APBK.

“Kita komit terus mendukung setiap upaya upaya Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah guna nantinya membiayai berbagai program untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas ketua fraksi PKS ini.(*)

Pos terkait