Sabang Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

SABANG – Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana di Kota Sabang bertempat di Lapangan Yos Sudarso Kota Sabang. Rabu (11/11).

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus mengatakan bahwa perlu adanya langkah-langkah proaktif untuk mengantisipasi dan membantu masyarakat yang terkena bencana.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya penanggulangan bencana di Kota Sabang, kita sepatutnya harus proaktif, tanggap dan selalu dituntut untuk siap siaga,” kata Wakil Wali Kota Sabang.

Saat ini, banyak terjadi bencana di Indonesia sebagai dampak perubahan cuaca yang menyebabkan kerugian, baik moril dan materil. Begitupula di Kota Sabang yang sudah memasuki musim hujan dan angin, sehingga perlu diwaspadai jika terjadi bencana terutama longsor dan pohon tumbang yang sering terjadi di wilayah Sabang.

Wakil Wali Kota Sabang juga menjelaskan bahwa tujuan dari apel ini adalah untuk mengetahui kesiapan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana yang ada di Kota Sabang baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana

“Saya mengingatkan kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas agar selalu berkoordinasi dan bersinergi satu sama lain sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugas Pemerintah bersama TNI/POLRI dan instansi terkait untuk melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, dan lingkungan yang melingkupi hajat hidup orang banyak.

Kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana di Kota Sabang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, DPRK, TNI/POLRI, Satpol PP dan WH, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, SAR dan BPBD. (*)

Pos terkait