Sabang Perketat Pintu Masuk

  • Whatsapp

SABANG – Pemerintah Kota Sabang terus memperketat pintu masuk dari jalur utara ke daerah itu, guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19, setiap orang yang memasuki ke pulau Sabang diwajibkan mengisi form baik mereka sebagai warga Sabang maupun para pengunjung tetap mengikuti prosedur kesehatan yang diberlakukan pemerintah setempat.

Demikian kata Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, dalam rapat bersama Sekda Kota Banda Aceh, Sekda Aceh Besar dan Sabang Selasa (7/7) di Sabang.

Bacaan Lainnya

Pengawasan ektsra ketat, bagi siapa saja yang datang ke Sabang diberlakukan oleh pemerintah setempat, guna meningkatkan kewaspadaaan pada masa pendemi corana sekarang ini dan di Sabang yang sebelumnya aman, sudah ada satu orang yang terpapar virus covid-19.

“Adanya pasien positif di Kota Sabang, membuat kami harus lebih waspada dan memperketat jalur pintu masuk utama Kota Sabang yakni di pelabuhan Ulee Lheue-Balohan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, pengelolaan dan pengawasan keamanan di Pelabuhan Ulee Lheue terus ditingkatkan dan ditangani secara bersama-sama dengan melibatkan semua yang berhubungan dengan pintu masuk ke Sabang yakni Aceh Besar, Kota Banda Aceh.

Untuk kesiapan, Pemko Sabang sudah menyediakan ruang isolasi dan dua tempat check point untuk penanganan pandemi Covid-19, selain itu juga sudah menyiapkan form yang harus diisi para pendatang baik dari Aceh maupun dari luar Aceh.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Sabang mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh dalam menangani pandemi Covid-19, karena apapun yang terjadi di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar akan berdampak kepada Kota Sabang, sebab sangat berpengaruh pada jalur transportasi dan logistik ke Kota Sabang.

Ia berharap adanya sinergitas antara personil dari Gugus Tugas Kota Sabang yang bertugas di Pelabuhan Ulee Lheue dengan Pemko Banda Aceh untuk terus bekerja sama dalam mengawasi dan mengamankan jalur transportasi demi meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga terus terbangun koordinasi yang baik antar daerah supaya keamanan bisa terjaga, dan bagi masyarakat Sabang, diingatkan agar dalam tatanan new normal saat ini tetap mengikuti protokol kesehatan,” harapnya.(dan)

Pos terkait