Salah Selamatkan Tunawisma dari Berandalan

  • Whatsapp
mohamed salah
Mohamed Salah (kiri) pantas disebut pahlawan dikehidupan nyata. Penyerang Liverpool itu dengan berani menolong seorang tunawisma ketika diganggu sekelompok berandalan. Foto: thesun

LIVERPOOL – Mohamed Salah pantas kiranya jika disebut sebagai pahlawan dikehidupan nyata. Pasalnya, penyerang Liverpool itu dengan berani menolong seorang tunawisma ketika diganggu sekelompok berandalan.

Peristiwa yang menyentuh hati itu terjadi pada 28 September waktu setempat, tidak lama setelah Liverpool sukses mengalahkan Arsenal 3-1 pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021 di stadion Anfield.

Bacaan Lainnya

Selepas laga, penyerang asal Mesir itu sambil mengendarai mobilnya datang ke tempat pengisian bahan bakar yang letaknya tidak jauh dari markas The Reds. Disitu, Salah melihat seorang tunawisma bernama David Craig dilecehkan sekelompok berandalan yang sedang lewat.

Berdasarkan rekaman CCTV, Salah segera menghampiri dan menolong Craig agar tidak terus dilecehkan. Mantan pemain AS Roma berusia 28 tahun itu lalu menegur para berandalan untuk menghentikan ulahnya.

“Saat itu Mo (panggilan Salah) melihat sekelompok berandalan melecehkan saya. Mereka terus menanyakan nama saya, bertanya mengapa saya mengemis dan menyuruh saya untuk mencari pekerjaan,” ucap Craig.

“Dia mendengar sekelompok orang menghina saya. Dia lalu mendatangi mereka dan berkata, ‘Itu mungkin saja kalian beberapa tahun lagi,” lanjutnya menceritakan peristiwa yang dialaminya, dilansir thesun.

Pertolongan Salah tidak hanya itu. Setelah menegur dan mengusir para beradalan, dia memberikan donasi sebesar 100 poundsterling. Hal itu membuat Craig yang sudah menggelandang selama enam tahun sangat terharu.

“Dia (Salah) melihat apa yang terjadi dan berkata kepada mereka. Setelah itu dia pergi menuju mesin ATM. Saya sangat terkejut pada saat itu. Sebab, saya penggemar beratnya,” kata Craig lagi yang biasanya tidur diemperan disekitar Anfield.

“Saya tahu tidak sedang berhalusinasi ketika Mo (panggilan Salah) memberi saya 100 poundsterling. Benar-benar legenda yang sempurna. Mo seorang pahlawan dikehidupan nyata dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya,” pungkasnya.

Pos terkait