Sandiaga Uno Janji Kurangi Dua Juta Pengangguran Muda

  • Whatsapp
dua juta pengangguran muda sandiaga uno meluncurkan rumah siap kerja yang dinilainya menjadi solusi mengatasi pengangguran. ada berbagai fasilitas dan kegiatan di dalam rumah tersebut
Cawapres nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno saat Debat Ketiga Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/03/19). Foto: Tribunnews

JAKARTA – Ketenagakerjaan adalah salah satu tema yang dibahas dalam Debat Ketiga Pilpres 2019 yang menghadirikan calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam pemaparannya, Sandi menegaskan bersama Prabowo Subianto akan berupaya membuka lapangan kerja untuk dua juta orang jika terpilih memimpin Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dalam lima tahun kita bisa kurangi 2 juta pengangguran muda,” kata Sandi, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/03/19).

Dia mengatakan telah meluncurkan rumah siap kerja yang dinilainya menjadi solusi mengatasi pengangguran. Ada berbagai fasilitas dan kegiatan di dalam rumah tersebut.

Menurut dia, rumah siap kerja juga menjadi sarana bagi lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk mendapatkan keterampilan guna mendapatkan pekerjaan.

“Rumah Siap Kerja memastikan anak lulus SMK bisa mendapatkan akses beasiswa,” tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, penting adanya sistem yang menghubungkan SMK bersinergi dengan pihak penyedia kerja, baik dunia usaha dan sektor lainnya, termasuk pemerintah. “Kita pastikan siswa siswi SMK dapat lapangan pekerjaan,” katanya.


Sumber: Sindonews.com

 

Pos terkait