Sandiaga Uno Sapa Milenial Aceh di Acara Talkshow Milenial, Budaya dan Kreatifitas

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, H Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan akan menyapa para Milenial Aceh di acara Talkshow bertajuk “Milenial, Budaya dan Kreatifitas” di Banda Aceh. Kegiatan tersebut, akan berlangsung secara Live di Aceh TV, Kamis 8 April 2021 Jam, 20.30 sampai dengan selesai.

Mengangkat tema Milenial, Budaya dan Kreatifitas” merupakan Talkshow inspiratif khususnya bagi anak muda yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Aceh
Kegiatan ini diharapkan bisa memberi pemaham tentang dampak globalisasi terhadap kebudayaan kita. Begitu juga anak-anak muda untuk mendapat sebuah support diri untuk bisa mengisi hal yang positif dalam mengembangkan kreatifitas diri.

Kepala Bidang Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh, Nurlaila menyebutkan kegiatan ini nantinya akan diisi dengan opening speaknya Menparekraf Sandiaga Uno.

“Bapak Menteri nanti akan memberi motivasi secara hybrid untuk telenta- telenta muda Aceh, bagaimana mereka bisa tumbuh kuat dengan karakter budaya Aceh dan berkreatifitas dengan positif di zaman era digital ini” Kata Nurlaila

Disamping Sandiaga Uno, yang juga sebagai ketua dewan pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), hadir  Kawendra Lukistian, Jubir Sandiaga Uno yang juga Ketua umum Gekrafs, H.Abdurrahman Ahmad (Anggota DPRA), Ida Azwan, Pelaku budaya serta Putera Kebudayaan Aceh tahun 2020 Irwandi.

“Kita berharap bahwa teman-teman terutama anak muda, bisa lebih punya pemahaman yang sebenarnya , dalam proses kebudayaan kita, bagaimana kearifan lokal kita Aceh kuat di tengah-tengah masyarakat , hal positif atau negatif yang ditimbulkan dari dampak globalisasi yang lagi berkembang cepat sekarang ini ” harapnya

Kegiatan ini nantinya juga bisa disimak secara serentak di tiga station radio yaitu, Three FM Banda Aceh, Vina Vira Lhokseumawe dan Dalka FM Meulaboh, juga Live streaming di youtube Disbudpar Aceh, Aceh TV dan Gekrafs.

Event talkshow ini juga hasil kerjasama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Aceh.

Pos terkait