Satlantas Lhokseumawe bagi Kupon Berhadiah

  • Whatsapp
Petugas Satlantas Polres Lhokseumawe memberikan kupon undian berhadiah kepada pengendara yang patuh aturan Lalu Lintas, saat Operasi Patuh Seulawah 2020 di depan Pos Lantas Cunda, Kota Lhokseumawe, Senin (27/7/2020). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Satuan Lantas Polres Lhokseumawe, Senin (27/7) sore, kembali menggelar razia memasuki hari kelima Operasi Patuh Seulawah 2020 di depan Pos Lantas Cunda, Kota Lhokseumawe.

Berbagai cara dilakukan jajaran Kepolisian untuk penyadaran pentingnya menjaga keselamatan diri saat berlalu lintas dijalan raya. Salah satunya dilakukan Satuan Lantas Polres Lhokseumawe melalui pembagian kupon berhadiah kepada masyarakat patuh aturan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Masih banyak pengendara yang terzaring razia, hal ini membuat petugas melakukan penindakan tilang baik, menahan STNK, SIM dan kenderaan.

Namun, disamping itu ada juga yang beruntung bagi pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas.

Seperti waktu di Razia, si pengendara memakai helm, dan masker, lalu saat diperiksa surat-surat kenderaan dan bisa menunjukkan SIM, maka petugas akan  memberikan kupon, serta mencatat nama dan meminta nomor telepon si pengendara.

Tujuannya, pada saat berakhir hari Operasi Patuh Seulawah 2020 akan di undi kupon berhadiah tersebut. Bagi warga yang beruntung nantinya akan mendapatkan hadiah kulkas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista menjelaskan, pembagian kupon berhadiah ini merupakan bentuk apresiasi Kepolisian kepada pengguna jalan yang memiliki kesadaran mematuhi peraturan lalu lintas.

“Untuk sore hari ini sudah ada 50 kupon yang sudah beredar ke si pengendara yang patuh lalulintas,” katanya.

AKP Radhika Angga Rista menyebutkan kupon berhadiah yang  akan dibagikan untuk warga patuh aturan lalulintas ini akan diundi pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2020.

”Kupon berhadiah ini dibagikan khusus untuk pengguna roda dua, apabila melengkapi identitas diri SIM dan STNK serta menggunakan helm dan masker saat berkendara,” ungkapnya.

Katanya, ini sebagai bentuk edukasi penyadaran masyarakat, pemberian kupon hadiah tersebut juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat patuhi aturan berlalulintas dan menekan angka pelanggaran, serta Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) menuju New Normal.

“Kita mau liat apa ada pengaruhnya melalui pembagian kupon ini, bagi pengguna jalan yang mendapatkan kupon gratis ini, nantinya akan diundi langsung oleh Kapolres Lhokseumawe,” ujar AKP Radhika.

Adapun sasaran penindakan Operasi Patuh Selawah 2020 adalah pengemudi tidak memakai helm, tidak gunakan safety belt bagi roda 4, pengemudi melawan arus, serta mengemudi kendaraan melebihi kecepatan.

Selain itu penggunaan jalan juga dilarang mengunakan HP saat berkendara, demikian juga larangan berkendaraan bagi anak dibawah umur, serta berkendaraan dalam keadaan mabuk dan penindakan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine, pungkas AKP Radhika. (mad)

Pos terkait