Satlantas Lhokseumawe Bagi Masker untuk Jamaah Shalat Ied

  • Whatsapp
Personel Satlantas Polres Lhokseumawe, membagikan 1000 masker dan hand sanitizer kepada kepada Jamaah Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020) di halaman Mesjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe. Doc.Satlantas

LHOKSEUMAWE – Satlantas Polres Lhokseumawe membagikan 1000 masker dan hand sanitizer kepada kepada Jamaah Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7) di halaman Mesjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe.

Pembagian masker dan hand sanitizer itu dilaksanakan unit Dikyasa Satlantas polres Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Personel Satlantas juga menghimbau tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, mengajak masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, guna mencegah virus Corona, kita membagikan 1000 lembar masker dan 200 botol hand sanitizer kepada jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Islamic Center.

Pembagian masker hand sanitizer itu dilakukan sebagai antisipasi bagi masyarakat, untuk terus menjaga kebersihan dalam mencegah wabah corona. “Ini adalah salah satu upayanya, membiasakan pengendara dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkendara di jalan,” ujarnya.

Sambungnya, kita lihat cukup jarang kita temukan pengendara yang melindungi tangannya dengan sarung tangan saat membawa kendaraan. Katanya, ini penting menjaga kebersihan, khususnya tangan menjadi faktor penting dalam upaya pencegahan virus ini.

Bagi jamaah yang tidak memakai masker, maka pihaknya menyerahkan masker, sementara yang sudah memiliki masker, maka diberikan hand sanitizer.

“Alhamdulillah, sudah banyak yang patuh dan menggunakan masker, saat keluar rumah, ini menandakan warga mulai patuh dengan protokol kesehatan,” katanya.

Meski begitu, pihaknya tetap menghimbau kepada para pengendara dan masyarakat, agar tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan saat berkendara maupun keluar rumah, sebagai upaya dan antisipasi pencegahan virus covid-19.

“Kita telah menyampaikannya sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Alhamdulillah pengendara dan masyarakat sudah menggunakan masker,” pungkas AKP Radhika. (mad)

Pos terkait