Satreskrim Polres Aceh Utara Menyerahkan 2 Pelaku Illegal Logging ke Kejari Aceh Utara

  • Whatsapp
Kejari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi memperlihatkan 2 tersangka dan barang bukti illegal logging di Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Selasa (9/2/2020).

ACEH UTARA – Tim penyidik Satreskrim Polres Aceh Utara menyerahkan 2 tersangka dan barang bukti illegal logging ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara, Selasa (9/2/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi mengatakan, hari ini kami menerima 2 tersangka berinisial A (40) dan PJ (33) serta barang bukti satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning BL 8198 FB, bermuatan kayu yang diduga hasil hutan di Kecamatan Langkahan.

Bacaan Lainnya

Penangkapan 2 tersangka itu berawal dari laporan masyarakat diterima oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Utara pada Selasa, 15 Desember 2020. Lalu, tim dari Polres Aceh Utara untuk mengembangkan informasi tersebut.

Kemudian, tim turun ke lokasi dan melihat ada sebuah mobil truk bermuatan kayu sekitar pukul 02.30. Saat dimintai dokumen dan surat-surat, para tersangka tidak dapat menunjukkan dokumen asli.

Tim satreskrim langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Lhokseumawe untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Namun, dugaan kayu hasil olahan itu diambil dari hutan yang ada di kecamatan Langkahan.

Selanjutnya, tim Jaksa penuntut Umum Kejari Aceh Utara akan meyiapkan berkas untuk dipersidangkan di Pengadilan Negeri (Lhoksukon). “kedua tersangka itu untuk saat ini dititipkan di Lapas Kelas IIB Lhoksukon,” pungkas Pipuk. []

Pos terkait